Saturday, December 6, 2014

Cara Jitu Anis Merah Cepat Ngeplong

Cara Jitu Anis Merah Cepat Ngeplong | burungbudidaya -Anis merah mempunyai ciri-ciri yang agak tidak sama dari burung kicauan yang lain. Bila type burung yang lain gampang terpancing untuk bunyi, tak sekian dengan anis merah. Bahkan juga ada asumsi bahwa pelihara anis merah membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. 

Tetapi untuk yang telah lama pelihara bermacam type burung kicauan, menjaga anis merah tak jauh tidak sama dari type kicauan yang lain. Cuma saja dibutuhkan improvisasi disana-sini. Untuk 

Di bawah ini sebagian panduan menangani burung anis merah yang sulit ngeplong serta condong ngeriwik saja. 


1. Optimalkan pakan harian 

Pakan penambahan/extra fooding (EF) dibutuhkan untuk melindungi keadaan serta mensupport kesibukan harian seluruhnya type burung peliharaan, termasuk juga anis merah. Sayangnya, dalam perawatan hariannya, kadang-kadang anis merah tak memperoleh pakan sesuai sama apa yang dibutuhkannya. 

Bila burung tidak ingin bertemura ngeplong, condong ngeriwik saja, bermakna pemberian EF mesti lebih ditingkatkan, baik jumlah ataupun macamnya. 

Ada beragam type EF yang dapat diberikan supaya anis merah rajin berbunyi serta terpancing untuk bertemura ngeplong, yakni cacing tanah, larva serangga, ulat hongkong, jangkrik, kroto, serta buah-buahan seperti apel merah, salak, sawo, pepaya, serta pisang kepok. 

2. Berikanlah situasi tenang 

Bila Anda menggantung sangkar ditempat umum, serta sepanjang itu juga anis merah cuma ngeriwik, itu bermakna telah waktunya memindah sangkar ke tempat lain yang tambah nyaman. Ini dapat menolong/memancing anis merah untuk keluarkan nada ngeplongnya. 

Alternatifnya, janganlah mengedorong burung saat malam hari. Bila sampai kini burung ogah ngeplong karena terasa kurang nyaman pada siang hari, jadi saat malam hari serta dalam keadaan tanpa ada kerodong tersebut burung umumnya ingin keluarkan nada ngeplongnya. Begitupun yang berlangsung saat bila Anda teratur memberi pengembunan pada pagi hari. 

3. Pancing birahinya dengan burung sejenis 

Anda dapat juga mengajak rekan-rekan kicaumania yang mempunyai anis merah baik yang masih tetap ngeriwik atau telah ngeplong untuk berkumpul serta mengecas jagoan semasing. 

Umumnya, dalam keadaan itu, ada satu atau sebagian burung yang terpancing keluarkan nada kicauannya dengan kencang. Bahkan juga ada pula yang segera teler.