Thursday, January 31, 2013

CONTOH DESAIN RUANG DAPUR DAN KITCHEN SET MINIMALIS TERBARU

Ruang dapur dengan kitchen set minimalis (Ist.)
Blog Bebas -  Setelah beberapa artikel mengenai desain dengan konsep minimalis mulai dari  Contoh Desain Rumah Minimalis Model Terbaru , Contoh Desain Ruang Keluarga Konsep Minimalis dan beberapa desain lain yang sudah coba saya sampaikan sebelumnya, begitu juga dengan yang ini adalah desain dengan konsep minimalis pada bagian belakang yaitu dapur yang disertai dengan setting kitchen set yang indah dan menarik, sehingga menjadikan bagia siapa yang memasuki ruang tersebut akan merasakan kenyamanan dan santai ketika harus mengerjakan apa yang akan dikerjakan sehingga sangking nymannya ruangan yang di set sedemikian rupa walaupun telah berlama-lam di kitchen set (dapur) tidak merasa lama berada di sana.


Hampir setiap orang juga ingin memiliki rumah idaman dengan setting ruang dapur yang indah dan nyaman. Tidak hanya dengan desain rumah, pada dasarnya semua itu tidak ada salahnya karerna memang saat ini sangat banyak sekali penggemar rumah dengan desain dapur dalam bentuk minimalis mulai dari kawasan perumahan padat penduduk, perumahan biasa, komplek perumahan, villa, hingga real estate dalam sekala besar, tidak sedikit kita temukan pembangunan ataupun renovasi rumah dengan dapur yang dibentuk dan dirubah menjadi model minimalis.

Demikian bermacam-macam cerita tentang banyaknya peminat rumah dengan gaya dan bentuk minimalis.

Ada beberapa contoh desain dapur (kitchen set) yang berkonsep minimalis, antara lain:

1. Konsep Sederhana

Pada bagian ini didesain dengan mayoritas warna kalm nan sederhana dengan variasi warna hijau muda agar ruang terkesan adem dan dingin serta sejuk dengan pencahayaan yang secukupnya jadi tidaklah terlalu terkesan garang dan panas.

Dengan desain seperti ini diperkirakan biaya tidak terlalu besar dan mahal namun cukup untuk pembuatan dapur seperti ini.









2. Konsep Semi Minimalis

Tidak terlalu berbeda jauh dengan konsep No. 1, pada bagian ini didesain dengan mayoritas warna coklat nan sederhana dengan variasi warna hijau muda agar ruang terkesan unik dan khas dengan warna Indonesia serta sejuk dengan pencahayaan yang secukupnya jadi tidaklah terlalu terkesan garang dan panas.


Dengan desain seperti ini pun diperkirakan biaya tidak terlalu besar dan mahal namun cukup untuk pembuatan dapur seperti ini.


3. Konsep Minimlais Semi Mewah


Untuk konsep desain yang ini sedikit lebih mewah dan terkesan luas pada ruangan. Berbeda dengan konsep No. 1 dan No. 2, pada bagian ini didesain dengan mayoritas warna coklat tua yang terkesan lebih elegan dengan variasi warna hijau muda dan kombinasi warna merah muda agar ruang terkesan lebih sepecialis lebih diperuntukkan tuga perempuan nan unik dan khas dengan warna Indonesia serta sejuk dengan pencahayaan yang cukup jadi tidaklah terlalu terkesan garang dan panas.


Dengan desain seperti ini diperkirakan ada sedikit biaya yang lebih besar dan mahal dibandingkan dengan desain No. 1 dan 2,


4. Konsep Mewah dan Lux

Untuk konsep desain yang ini lebih mewah dan terkesan lux sehingga secara otomatis terkesan luas pada ruangan. Berbeda dengan konsep No. 1, 2 dan 3, pada bagian ini didesain dengan paduan warna muali coklat muda, coklat tua dengan variasi warna putih yang terkesan lebih elegan dan lux serta mewah dengan dipadukan beberapa kursi yang sengaja diletakkan di sudut dapur sehingga terkesan lebih bukan sekedar ruang dapur namun bisa juga untuk ruang keluarga sambil menikmati hidangan, ngeteh sambil ngobrol santai sehingga dapat memberikan warna tersendiri dan memunculkan cirikhas warna Indonesia sejuk dengan pencahayaan yang cukup jadi tidaklah terlalu terkesan garang dan panas.


Dengan desain seperti ini diperkirakan ada sudah pasti lebih besar besar dan mahal dibandingkan dengan desain dan gambar sebelumnya.

Demikian sedikit gambaran dan contoh desain ruang dapur dengan kitchen set-nya, semoga bisa dijadikan refferensi ketika anda akan membangun rumah dengan konsep dapur yang indah dan nyaman, masih banyak lagi contoh-contoh kitchen set dengan berbagai sumber di internet untuk bisa juga dijadikan refferensi.

Semoga bermanfaat

Sumber gambar: dari beberapa sumber di internet