Sunday, January 13, 2013

Seperempat Miliar Orang Mainkan Angry Birds

Angry Birds (Ist.)
Angry Birds yang fenomenal cukup lama tak terdengar kabarnya. Apakah para fans sudah bosan memainkan game burung ngamuk ini? Sepertinya belum. Rovio belum lama ini mengumumkan pencapaian rekor terbarunya.

Seperti dilansir The Next Web dan dikutip detikINET, Senin (14/1/2013), Rovio menyebutkan ada lebih banyak orang memainkan gamenya di bulan Desember.

Developer game asal Finlandia itu mengatakan, 263 juta atau lebih dari seperempat miliar lebih orang tercatat menjadi active user Angry Birds di semua platform, termasuk di PC dan Mac.

Rovio memang tidak menyebutkan Angry Birds secara spesifik. Namun pengamat menilai, angka tersebut terlalu besar jika dihubungkan dengan game Rovio lainnya, Amazing Alex.

Selama 2012, Rovio mencatat ada 1 miliar user mendownload gamenya. Sebelumnya, Andrew Stalbow, General Manager Rovio mengumumkan sebanyak 30 juta gamer aktif memainkan game ini setiap harinya dan ada 130 juta orang per bulan yang memainkan Angry Birds.

Banyaknya orang yang baru mendapat hadiah Natal dan Tahun Baru berupa iPad, Kindle Fire atau Google Nexus 7, rupanya berkontribusi melesatkan angka download Angry Birds di bulan Desember.

Rovio sendiri terus melakukan perluasan franchise Angry. Selain membuat judul game baru, Rovio juga membangun taman bermain bertema Angry Birds di sejumlah negara.

http://inet.detik.com/read/2013/01/14/101143/2141100/654/seperempat-miliar-orang-mainkan-angry-birds?i991102105