Tuesday, December 10, 2013

Memasterkan Burung Lain Dengan Cucak Jenggot

Burung cucak jenggot yaitu burung yang unik, dimana pada atas kepalanya ada jambul dan memiliki janggut. Dibalik keunikannya itu, burung yang satu ini mempunyai style petarung yang bagus.

Nada cucak jenggot keras dan khas serta waktu masuk ke lokasi kontes, burung ini senantiasa bertemura lantang.

Keunggulan lain dari burung cucak jenggot ini, tidak cuma tak agresif waktu didekati, nada cucak jenggot ini bisa buat jadi master untuk burung lain. Seperti anis, murai dan cucak ijo serta beragam type burung kicauan lainnya

Walau terlihat unik dan banyak keunggulan, harga burung cucak jenggot ini lumayan murah yakni seputar Rp 200. 000 lebih per ekornya, untuk yang telah gacor juga bakal lebih mahal dari umumnya.

Sedang untuk perawatan burung cucak jenggot sama sesuai burung yang lain, yaitu harus di mandikan tiap-tiap hari dan di jemur. Kandangnya juga harus dibersihkan tiap-tiap hari dan selalu terawat agar sehat dan tak terkena penyakit.

Pemberian pakan seperti pur, pisang, dan jangkrik itu harus teratur. Selain tiu selama 2x satu minggu air minumnya diganti dengan air teh yg tidak demikian manis serta ditambahkan dengan perasan air jeruk nipis agar suaranya bagus.