Tuesday, December 10, 2013

Panduan Perawatan Burung Kolibri Ninja


Burung kolibri yaitu burung yang bisa mengepakkan sebagian puluh kepakan tiap-tiap detik sampai burung ini mempunyai kemampuan terbang yang betul-betul lihai. Burung ini bisa menghisap sari madu bunga sambil melayang terbang dengan gerakan yang betul-betul stabil.


Type burung kolibri ninja yaitu satu di antara type burung kolibri yang memiliki nada kicauan yang betul-betul bagus sampai type burung ini banyak dicari oleh penggemar burung. Kekhasan dari burung kolibri ninja adalah burung ini bisa terbang dengan kerjakan gerakan mundur. Harga burung ini bisa tak terlalu mahal namun tak terlalu mahal dimana harga burung kolibri ninja yang gacor biasanya dijual dengan harga jutaan rupiah.

Burung kolibri ninja yang sehat bisa dilihat dari gerakan burung yang terlihat lincah. Selain tiu tetapkan burung yang memiliki susunan bulu yang teratur dan terawat. Tetapkan juga burung yang memiliki paruh dan postur badan yang besar.

Membedakan type kelamin burung kolibri ninja

Untuk membedakan type kelamin burung kolibri ninja anda bisa melihatnya dari warna bulunya. Burung kolibri ninja betina memiliki warna bulu yang kusam, tengah burung kolibri ninja jantan memiliki warna yang terlihat terang pada daerah leher dan kepala.

Perawatan burung kolibri ninja
Makanan burung kolibri ninja berbeda dengan burung lain yang biasanya makan biji-bijian sampai hal sejenis ini membikin burung type ini jadi sedikit sulit untuk dipelihara. Makanan alami burung kolibri ninja adalah nektar yang ada dalam bunga dimana burung ini bisa makan 10 hingga 15 kali atau 4 kali dari berat badannya dalam satu hari.

Anda harus selalu siapkan air gula didalam sangkarnya. Perbandingan idealnya adalah 1 segi gula banding dan 4 segi air (1 : 4). Anda dapat juga siapkan kroto didalam sangkarnya supaya kepentingan nutrisinya tercukupi dan burung selal dalam situasi fit. Sangkar Walaupun burung kolibri ninja memiliki ukuran tubuh yang betul-betul kecil namun sebaiknya jangan sampai ditempatkan disangkar yang terlalu kecil. Ukuran sangkar yang ideal untuk 1 ekor burung kolibri ninja adalah panjang 30 cm x lebar 30 cm x tinggi 60 cm. Untuk alternatif lain anda bisa menggunakan sangkar dengan wujud bulat yang bisa anda dapatkan di toko burung.

Menjaga burung kolibri memanglah sedikit sulit apabila dibanding dengan burung lain. Namun pada dasarnya hampir sama juga dengan burung kicauan yang lain. Jaga kebersihan sangkar atau kurungan dengan bersihkan kotoran masing-masing hari. Jangan sampai terlalu lama dalam menjemur burung ini, karena jenis kolibri tak sekian kuat apabila terlalu lama pada terik matahari.