Monday, December 30, 2013

PENGALAMAN PRIBADI: "BURUNG KECIL BERSUARA KERAS DAN LENGKING"

Blog Si Petani – Semula dari seorang kawan yang sudah bosan dengan burung yang dirawatnya, apalagi burung tersebut luka karena digigit tikus yang mengakibatkan sayap sebelah kiri catat, dan tidak tahu persis apakah bisa sembuh seperti sediakala atau cacat permanent. Namun Alhamdulillah sampai saat ini masih tetap hidup.

Burung yang tampak di gambar ini secara persis saya sendiri masih belum tahu nama pastinya, burung apa ini ? apakah Sikatan Londo / Gentawis / Nightangleataukah Tledekan, atau mungkinkah Cipoh ? yang pasti setelah beberapa bulan saya rawat, dari sebelumnya suaranya hanya cit… cit….cit… cricit… sekarang sudah mulai rajin berkicau dan suaranya pun lumayan keras hampir menyerupai suara kacer dan bahkan burung kacer yang posisi kandangnya saya gantung dekat dengan burung tersebut malah justru ngikutin bunyi, jika pas burung kecil tersebut bunyi, sekalipun belum terlalu gacor. Namun maaf belum sempat ngerekam suaranya karena susah.

Sampai sekarang kawan saya pun bingung, burung apakah ini ? semoga saya bisa meng-upload Video-nya jika sudah gacor dan tunggu artikel selanjutnya.  

Contoh gambar Lainnya : 



Demikian sekedar share pengalaman.
Salam burungbudidaya