Saturday, December 28, 2013

Ciri Burung Kenari Sakit


Sahabat burung, saat ini kita bakal mengulas bagaimana caranya tahu keadaan burung kenari kita apakah tengah alami sakit atau tak, dengan maksud supaya kita bisa lebih cepat dalam lakukan penanganan. 

Seluruhnya makhluk hidup saat alami sakit maka bakal menunjukkan tanda-tanda awal, tak kecuali burung kenari. Umumnya hal sekian bisa ditandai dengan burung kenari yang dulu rajin berbunyi mendadak jadi menyusut kerajinannya, burung kenari tampak kurang nafsu makan atau tampak tak lincah. Cuma saja untuk mengetahui tanda-tanda itu tak seluruhnya orang dapat mengerjakannya, terlebih bila itu cuma tanda-tanda awal tentunya bakal benar-benar susah sekali. 

Nah, di sini kita terdapat banyak panduan yang dapat sahabat burung kerjakan untuk tahu apakah keadaan burung kenari sahabat baik atau tak. 
1. Lewat Feses Burung Kenari 

Feses/kotoran burung benar-benar bisa dihandalkan untuk tahu keadaan burung kenari. Bila fesesnya kering itu tandanya burung kenari sehat, namun bila fesesnya cair serta berwarna putih, terlebih bila tampak ada darahnya bermakna burung kenari ada persoalan. 

2. Tingkah laku Burung Kenari 

Tak hanya dipandang dari kotoran, keadaan burung kenari dapat juga dikenali dari kelakuannya. Burung kenari memiliki tubuh yang kecil dengan warna bulu yang menarik, diluar itu dia juga memiliki karakter yang menggemaskan yakni kelincahannya. Nah, bila dalam penilaian burung kenari tampak kurang lincah, terlebih bila sahabat lihat bulunya berdiri/merinding maka berhati-hatilah, lantaran telah pasti burung kenari sahabat tengah ada persoalan pada kesehatannya. 

Tak hanya dua cara itu, ada banyak langkah lain yang dapat dipakai untuk tahu keadaan burung kenari sahabat. Jika sahabat punya kebiasaan memegang burung kenari punya sahabat, maka sahabat bakal lebih gampang mengetahui keadaan burung kenari sahabat. Waktu sahabat memegangnya, sahabat bisa rasakan keadaan tubuh burung kenari, apakah terlampau gemuk atau makin kurus. Sahabat dapat juga rasakan suhu badan burung kenari waktu memegangnya, bila tubuhnya lebih hangat serta nafasnya lebih hangat dari umumnya itu bertanda burung kenari sahabat membutuhkan perawatan kesehatan.