Friday, July 11, 2014

Harga Murai Batu Medan Juli 2014


Harga Burung murai medan Adalah burung yang popular di kelompok pengagum burung dari th. 90-an. Burung ini popular lantaran burung ini kerapkali memenangkan banyak kontes. Popularitas burung murai medan atau murai batu sampai saat ini tetap terjaga. Hal semacam itu dapat berlangsung lantaran burung ini mempunyai nyanyian yang benar-benar merdu serta juga memiliki bentuk yang benar-benar indah. Suatu paket yang lengkap bukan hanya.

Tubuh dari burung ini amatlah indah lantaran memiliki ukuran lumayan besar. Hal semacam itu tak jadikan burung tampak bongsor. Burung tampak cantik serta gagah lantaran tubuhnya juga panjang. Karenanya burung ini tampak diisi serta sehat. Warna utama dari burung ini yaitu hitam legam serta mempunyai mutu mengilat yang benar-benar indah. Di bagian kepalanya, burung ini bakal mempunyai semburat yang memantulkan sinar berwarna kebiruan. Sisi ini yaitu satu diantara segi yang paling indah dari burung murai medan, nah untuk tahu dengan cara detil ciri burung murai medan anda dapat membacanya disini.

Kaki burung ini berwarna merah kehitaman serta tampak bersisik saat beranjak dewasa. Ada banyak bulu berwarna putih yang diawali dari pangkal paha sampai kadang-kadang ke ekornya yang panjang. Burung ini dapat mempunyai tairan yang indah. Saat burung ini menari ekornya yang panjang bakal berayun-ayun seperti kipas. Umumnya burung ini lakukan tarian ekornya saat geram serta lihat musuhnya. Kemarahannya diikuti dengan kicau burung yang beruntun serta berisik. Burung ini juga membusungkan dadanya serta menunjukkan sisi dadanya yang berwarna cerah supaya tampak semakin besar serta menyeramkan, Nada merdu burung murai medan biasanya bernada rendah serta keras. Burung ini dapat dikategorikan untuk burung yang cerdas lantaran dapat menirukan suara-suara burung lain. Jadi janganlah kaget saat satu saat burung ini bakal jadi cerewet serta bising. Harga burung murai medan berlainan bergantung tempat daerah di jualnya. adapun informasi yang saya dapatkan dari beragam sumber yang bisa di yakin tentang harga burung murai medan :
Untuk Murai Medan dewasa tangkapan rimba bisanya dihargai seputar Rp 1. 500. 000
  • Anakan Murai medan hasil ternakan untuk jantan bisanya dihargai Rp 2. 500. 000
  • Sedang anakan murai betina hasil ternakan seputar Rp 1. 500. 000
  • Murai Medan trotol tangkapan rimba harga nya berkisar Rp 1. 900. 000
  • Harga Murai medan siap ternak Seputar Rp 7. 000. 000
  • Harga Sepasang anakan burung murai medan harga nya seputar Rp 4. 000. 000
Biasanya, burung ini dihargai Rp 1. 500. 000 untuk burung murai medan dewasa tangkapan rimba juga harga nya seputar Rp 1. 500. 000 (burung murai batu rimba juga mempunyai keunggulan serta kekurangan, artikelnya dapat anda baca disini) sedang untuk anakan burung murai medan hasil ternakan untuk murai jantan umumnya dihargai seputar Rp 2. 500. 000, Sedang untuk anakan burung murai medan betina harga nya seputar 1. 500. 000 itu juga anakan burung murai medan telah dapat makan sendiri, mengapa harga burung murai medan dapat mahal? yang pertama di karenakan burung murai medan mempunyai nada serta nyayian yang bagus bukan sekedar itu saja burung murai medan juga mempunyai ekor yang umumnya lebih panjang dibanding dengan type burung murai lainya, oleh karena itu sekarang ini beberapa orang yang sukai menangkarkan burung murai medan di karenakan harga nya yang benar-benar wao serta jos.

Ada juga burung murai batu yang datang dari sebagian daerah lain seperti Lampung atau Nias. Walau demikian, burung murai medanlah yang mempunyai nada yang paling indah serta juga gerakan yang paling bagus.