Thursday, October 4, 2012

Jakarta KRL Commuter Line jurusan Bogor-Jakarta anjlok di Stasiun Cilebut, Bogor, Jabar. Saat peristiwa itu terjadi terjadi hentakan keras yang membuat penumpang kereta berpendingin udara ini terjatuh di dalam gerbong kereta itu.

"Saat kejadian terjadi hentakan keras yang membuat penumpang jatuh, kemudian lampu semuanya mati," kata Prabowo, penumpang KRL Commuter Line yang berada di gerbong lima, kepada detikcom, Kamis (4/10/2012).

Prabowo mengatakan, seusai kejadian penumpang kebinggungan karena gerbong kereta yang ditumpanginya 'loncat' ke rel jurusanJakarta-Bogor, yang merupakan ruas rel arah sebaliknya. "Kita bingung kok kita berada di ruas sebaliknya," katanya.

Prabowo mengatakan, penumpang kemudian berupaya membuka pintu KRL itu namun kesulitan. Untungnya ada tombol darurat sehingga pintu kereta itu bisa dibuka. "Tapi tidak ada tangganya sehingga cukup tinggi untuk turun ke bawah," katanya.

Prabowo mengatakan, saat berangkat dari Bogor pada pukul 06.07 WIB tidak ada yang aneh dengan kereta tersebut. Saat itu kereta belum terlalu penuh. "Tidak ada yang aneh saat itu, semuanya baik-baik saja saat berangkat dari Bogor," katanya.