Friday, May 30, 2014

Tips Memilih Burung Kenari Bakalan


Dalam menentukan burung Kenari Bahan atau bakalan yang bagus dapat pula ditetapkan oleh aspek Genetika dari burung itu, serta ini tak harus dari burung kenari saja, ini dapat pula berlaku untuk seluruhnya type burung tentang keturunan dari aspek genetika itu.

Baiklah kicau mania, Burung Kenari bukan sekedar mewariskan wujud fisik atau badan serta corak warna namun dapat dapat juga mewariskan kepiawaian dalam mengalunkan irama nada yang merdu serta menarik, dapat mewariskan daya ingat serta kekuatan dalam mengambil variasi lagu atau irama-irama yang susah.

Terdapat banyak pertimbangan yang bisa menolong kita dalam menentukan Burung kenari sebelum saat kita membelinya, dengan kata lain dengan modal kita yang terbatas serta minim walau demikian kita mau serta dapat memperoleh Kenari yang cukup proposional serta masuk dalam persyaratan Burung Handal di kancah Lomba, ini salah satunya :

Postur badan mesti di perhatikan, tak cacat, panjang dan lincah serta mempunyai warna yang cerah, serta ingat Spesial Kenari Postur badan tak bisa kegemukan lantaran kenari bila kegemukkan bakal memiliki karakter yang malas ngoceh.

Pastikan Burung Kenari yang Jantan, mutlak serta tak bisa tak bila tujuan kita untuk arena Lomba, serta burung itu mesti yang telah ngoceh.

Irama dalam membawakan lagu nyaring, benar-benar sangat susah juga dengarkan ocehan kenari yang nyaring bila tak ada pembandingnya, namun kita dapat pula mencermati Leher Kenari waktu ngoceh, adakah sisi leher yang menojol didepan, bila ada dapat disebutkan nada serta volume bakal nyaring serta keras.

Irama lagu yang dibawakan mesti panjang, beragam, volume keras serta tidak tipis dan tak terputus-putus dalam membawakannya.

Cermati style kenari waktu ngoceh, burung kenari yang bagus bakal turunkan atau melebarkan ke-2 sayapnya waktu ngoceh serta bakal jalan kekiri serta kekanan, (umumnya style itu bakal ditampikan waktu bersua kenari jantan atau waktu di konteskan), karenanya butuh di tes dulu sebelum saat beli kenari itu.

Serta apakah Kenari itu bakal Ngotot turut berbunyi bila lihat kenari jantan lain ngoceh, jadi bakal sama-sama bersahutan dalam membawakan ocehannya, lantaran satu dengan yang lain tidak ingin mengalah serta mengoceh.

Hal yang butuh juga di perhatikan yaitu, Mesti memiliki mental tempur dilapangan yang bagus, ini yang menurut saya susah dalam menentukan kenari, lantaran ada yang telah penuhi sebagian prasyarat namun waktu di lapangan mentalnya rapuh, ciri burung kenari yang memiliki mental tempur dilapangan yang bagus yaitu dia selalu bernyanyi serta berkicau meskipun digantang di tempat yang ramai serta bersua dengan burung kenari yang lain.


Kita dapat pula bangun serta melatih mental burung kenari itu supaya memiliki mental tempur lewat cara satu diantaranya yakni kerap menggantangkan burung kenari di tempat-tempat yang ramai dilewati orang, umpamanya di depan rumah atau dapat pula kerap dibawa ketempat latihan berbarengan tiap-tiap minggunya, serta dapat pula dengan membikinkan kandang umbaran ukuran panjang 3 mtr. serta lebar 50-70cm, supaya kenari sesekali dilatih pernapasannya serta dapat bebas bergerak untuk melatih Stamina atau Fisik.