Friday, May 16, 2014

CARA MERAWAT BURUNG CIBLEK AGAR CEPAT JINAK ATAU CARA MENJINAKKAN CIBLEK

burungbudidaya - Kali ini kita akan mecoba menyampaikan bagaimana caranya memproses Ciblek agar cepat jinak / Bagaimana cara menjinakkan burung Ciblek.

Burung ciblek, memang betul! jika kita berhasil dalam merawatanya dari sejak beli, proses ngevoer hingga menjadi jinak, apalagi jika suara yang dihasilkan bagus dan mantab seperti yang tampak pada VIDEO yang bisa dilihat disini, maka hal yang demikian pastilah bisa menambah semangat kita, namun memang sangatlah membutuhkan kesabaran dan ketekunan, dan bagaimana cara merawat Ciblek agar bisa jinak atau bagaimana cara menjinakkan burung Ciblek ? Silahkan baca paragraph dibawah ini !

Banyak cara yang sudah disampaikan oleh para pakar, yaitu dengan memandikan hingga basah kuyup (bhs jawa: crindil) karena dalam kondisi tersebut burung tidak bisa terbang dan paling hanya bisa melompat-lompat saja, disaat itulah masukkan tangan kita kedalam kandang dengan mengusap-usap kepala ciblek dengan memberikan makan secara lansung berupa ulat hongkong yang masih putih atau bisa juga dengan memberikan kroto, jika ciblek sudah mau diusap kepalanya maka harapan untuk membuat ciblek jinak akan lebih cepat. Kemudian lakukan hal tersebut setiap habis burung kita mandikan dan bahkan agar lebih cepat dalam memprose untuk menjadi jinak selayaknya bisa juga kita mandikan lebih dari 1 kali dalam satu hari, bisa 2, 3 - 4 kali dan seterus lakukan setiap hari hingga cibelk menjadi yang kita inginkan.



Demikian selamat mencoba dan semoga berhasil