Wednesday, October 1, 2014

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak | burungbudidaya -Berkenaan dengan adanya banyak hobbies pemula untuk type burung kacer yang sering bingung lantaran burung cendet yang baru dibeli dari pasar, sesudah dipelihara 1 bln. tak juga ingin berkicau atau membisu, Nah berikut ini adalah langkah dan cara untuk membuat burung kacer cepat jinak.

1. Therapy Mandi 

Berdasar sebagian pengalaman yang telah di sampaikan oleh beberapa pengagum perburungan, burung dapat jinak dengan cara alami serta dapat juga jinak lewat cara sistem penjinakan yang kita kerjakan, serta sistem menjinakkan burung bila dikerjakan dengan cara alami bakal memerlukan saat yang lebih lama dibanding dengan penjinakan yang kita kerjakan oleh kita sendiri sekalipun langkah yang kita kerjakan kadang-kadang dinilai lebih extreme (agak kasar serta sedikit sadis), seperti contoh saat memandikan burung yang masih tetap liar lewat cara kita mandikan sampai basah kuyup hingga semua bulu basah, janganlah cemas saat burung kelabakan ke sana kemari bahkan juga sampai luka serta berdarah di seputar paruh serta itu juga bakal berlangsung saat kita melakukan terapi itu pada burung yang masih tetap liar. 

Kenapa kita mesti memandikan hingga basah semua bulunya (bhs. jawa : nganti cerindil) serta berdarah di seputar paruhnya, tidak jadi masalah, lantaran sesudah dimandikan burung bakal rasakan lapar, serta awalilah berilah makan seperti jangkrik, langkahnya kita berikanlah dengan dengan lidi, bila belum ingin makan, cobalah tarik ulur untuk coba seberapa minatnya burung pada jangkrik yang kita pegang sampi dia ingin makan, bila memang sungguh-sungguh belum ingin makan tinggalkanlah jangkrik dicepuk minuman, hari selanjutnya kerjakan hal yang sama, saat telah mulai tak terlampau takut kerjakan pemberian jangkrik dengan tangan kita segera, dan sebagainya. Jadi di sinilah burung bakal mulai punya kebiasaan dengan kita serta bakal merasakan ketergantungannya pada kita serta bahkan juga untuk si burung, kita bukanlah lagi dikira juga sebagai pemiliknya tetapi bakal dikira juga sebagai rekan bahkan juga tuannya. 

2. Peletakan Posisi Tempat Kandang 

Pada burung yang masih tetap liar juga bakal kelabakan bila kita tempatkan ditempat yang ramai banyak lalu-lalang orang dengan cara segera, tetapi ada langkah yang sedikit lebih enjoy serta tak terlampau bikin stress burung yang masih tetap liar, yakni dengan letakkan terkadang agak sedikit jauh atau tinggi yang di sekelilingnya banyak hilir mudik orang sekalipun agak jauh. Lalu kita perhatikan, bila burung telah mulai rasakan tenang agak sedikit kita dekatkan, dan sebagainya sampai burung tak rasakan terganngu bila kita dekati. 

Langkah memandikan serta perlakuan kita pada burung tertulis diatas memanglah dinilai agak sedikit kejam serta sadis, tetapi  therapy tersebut terbukti banyak Membuat Burung Kacer Cepat Jinak bahkan burung kacer juga gacor.