Tuesday, October 7, 2014

Cara Perawatan Kacer Mabung

Cara Perawatan Kacer Mabung

Cara Perawatan Kacer Mabung | burungbudidaya - Mabung atau bulu rontok adalah siklus alami pada seluruhnya burung tidak kecuali dengan burung kacer, dalam keadaan seperti ini burung mesti diberi perawatan yang spesial supaya sistem mabung jalan lancar serta dapat disebutkan cepat agar burung cepat gacor kembali.

Kacer Mabung dapat kita saksikan sinyal tandanya diawali dengan bulu bulu kecil berjatuhan 1-2 serta situasi burung tak bergairah seperti umumnya dapat kita simpulkan bahwa Kacer bakal selekasnya mabung.

Nah untuk kita yang masih tetap belum tahu Perawatan Kacer Yang Mabung serta bingung bagaimana merawatnya, di sini saya coba memberikan sedikit tips panduan perawatan yang baik pada kacer mabung (bulu rontok).Berikut ini adalah sebagian panduan menjaga kacer mabung :
  • Kacer yang mabung baiknya di karantina atau diletakkan ditempat spesial yang sepi jauh dari masalah atau kicauan burung burung yang keras kicauannya.

  • Senantiasa di kerodong (full kerodong) terkecuali bila ingin beri pakan serta minum dapat kita buka sebentar lantas lalu kerodong lagi.

  • Upayakan berikanlah kroto sejumlah banyak pada kacer yang mabung optimal 1 sendok makan sehari-hari hingga bulu lama rontok seluruhnya.

  • Berikanlah pakan voer yang berkwalitas bila dapat ubah dengan voer spesial ayam lantaran sangatlah bagus untuk mempercepat rontok.

  • Janganlah dimandikan serta dijemur

  • Untuk sesaat janganlah bersihkan kotoran pada sangkar lantaran bakal mengganggu sistem mabung. minimum satu minggu sekali.
Sistem Mabung Pada Kacer umumnya akan berjalan seputar 1-2 bln. serta bila perawatan nya baik mungkin saja bakal lebih cepat, demikian panduan dari dari burungbudidaya semoga berguna.