Friday, January 10, 2014

Cara Menjinakan Murai Batu


Pada intinya langkah menjinakkan burung yang tetap liar tak tidak sama jauh untuk semua beragam type burung. Seluruhnya orang terlebih untuk beberapa pengagum burung (kicau mania) pasti inginkan burung kesayangannya gacor serta juga jinak. Tetapi untuk sebagain penghobi burung yang tetap pemula, barangkali belum faham bagaimana langkahnya bikin burung Murai Batu supaya dapat cepat jinak. :)

Ada sedikit panduan perihal bagaimana langkahnya supaya Murai Batu yang tetap liar punya kita cepat jinak, seperti beberapa tips yang telah di sampaikan oleh beberapa ahli kicau mania yang telah pakar yang sudah membagikan pengalamannya tentang tata langkah menjinakkan burung Murai batu.

1. Langkah Memandikan Murai Batu Liar

Berdasar sebagian pengalaman yang telah di sampaikan oleh beberapa pengagum perburungan, burung
dapat jinak dengan cara alami serta dapat juga jinak lewat cara sistem penjinakan yang kita kerjakan, serta sistem menjinakkan burung bila dikerjakan dengan cara alami bakal memerlukan saat yang lebih lama dibanding dengan penjinakan yang kita kerjakan oleh kita sendiri sekalipun langkah yang kita kerjakan kadang-kadang dinilai lebih extreme (agak kasar serta sedikit sadis), seperti contoh saat memandikan burung yang tetap liar lewat cara kita mandikan sampai basah kuyup hingga semua bulu basah, janganlah panik saat burung kelabakan ke sana kemari juga sampai menyebabkan luka serta berdarah di seputar paruh serta itu juga bakal berlangsung saat kita melakukan terapi itu pada burung yang tetap liar. Dampak yang bakal berlangsung yaitu yang semula burung telah reajin bunyi saat tak ada orang bakal jadi tidak ingin ngoceh. Don't worry! luka juga bakal pulih, sembuh kembali serta ngoceh bakal berangsur sembuh juga.

Kenapa kita mesti memandikan hingga basah semua bulunya (bhs. jawa : cerindil) serta berdarah di seputar paruhnya, tidak jadi masalah, lantaran sesudah dimandikan burung bakal rasakan lapar, serta awalilah berikanlah makan seperti jangkrik, langkahnya kita berikanlah dengan lidi, bila belum ingin makan, cobalah tarik ulur untuk coba seberapa minatnya burung pada jangkrik yang kita pegang sampi dia ingin makan, bila memang sungguh-sungguh belum ingin makan tinggalkanlah jangkrik dicepuk minuman, hari selanjutnya kerjakan hal yang sama, saat telah mulai tak terlampau takut kerjakan pemberian jangkrik dengan tangan kita segera, dan sebagainya. Maka di sinilah burung bakal mulai punya kebiasaan dengan kita serta bakal rasakan ketergantungannya pada kita serta juga untuk si burung, kita bukan hanya lagi dikira untuk pemiliknya tetapi bakal dikira untuk rekan juga tuannya.

2. Penempatan Pisisi Lokasi Kandang

Pada burung yang tetap liar juga bakal kelabakan bila kita tempatkan ditempat yang ramai banyak lalu-lalang orang dengan cara segera, tetapi ada langkah yang sedikit lebih enjoy serta tak terlampau bikin stress burung yang tetap liar, yakni dengan letakkan terkadang agak sedikit jauh atau tinggi yang di sekelilingnya banyak hilir mudik orang sekalipun agak jauh. Lalu kita cermati, bila burung telah mulai rasakan tenang agak sedikit kita dekatkan, dan sebagainya sampai burung tak rasakan terganngu bila kita dekati.

Langkah memandikan serta perlakuan kita pada burung tertulis diatas memanglah dinilai agak sedikit kejam serta sadis, tetapi tersebut terapi supaya burung yang paling disayangi kita dapat jinak sesuai sama dengan harapan kita.

Dermikian panduan dari saya, serta hal semacam ini tak mutlaq mesti dikerjakan, lantaran barangkali tetap ada panduan yang lebih tepat yang dapat pula dikerjakan.