Thursday, April 17, 2014

Tips Perawatan Anis Merah Yang Macet Bunyi

Para pecinta burung ocehan pasti sangatlah tahu burung Anis Merah atau Anis Bata ada juga yang menyebutnya punglor merah yang merupakan burung yang lagi tren saat ini karena banyaknya kontes kontes kejuaraan untuk burung tersebut.

http://burungbudidaya.blogspot.com/

Anis Merah termasuk salah satu burung yang mempunyai  suara terindah selain merdu suara anis juga sangat kencang sehingga dapat membuat kagum yang mendengarnya.tapi jangan salah bagi perawatan anis merah ini sangatlah terbilang sulit apalagi bagi pecinta burung pemula karena anis merah mempunyai tingkat kestressan yang cukup tinggi sehingga jika salah dalam perawatan maka dijamin anis yang semula berkicau dengan indah akan tiba tiba berhenti bunyi.

Untuk itu om disini akan coba berikan Tips Perawatan Anis Merah Yang Macet Bunyi sehingga anis merah yang kita sayangi itu dapat kembali berkicau dengan indah,berikut tips yang akan om berikan:

1.Pada jam 5 pagi anis merah kesayangan kita itu dikeluarkan lalu semprot dengan sprayer kemudian berikanlah EF misal jangkrik dan kroto sedikit saja,kemudian gantung di gantangan setinggi 4-5 meter hingga jam 7 pagi

2.Setelah digantung selama 2 jam Anis merah tersebut segera masukan ke keramba pemandian biarkan anis tersebut mandi sepuasnya hingga berhenti sendiri dengan ditandai loncat  loncat kesana kemari. kemudian beri lagi jangkrik 2 ekor dan sedikit cacing  lalu kemudian di gantung lagi untuk dijemur  hingga jam 10 kemudian turunkan dan ganti tempat gantungan ke tempat yang sepi sunyi sejuk tak ada lalu lalang manusia.

3.Pada sore harinya sekitar jam 4 anis tersebut dimandikan lagi serta beri lagi 2 ekor jangkrik kemudian diamkan sejenak hingga burung tersebut kering,kemudian kerodong dan simpan di ruangan yang tidak ada kicauan burung lain.

4.Naah perawatan terakhir sekitar jam 8 malam buka kerodong lalu semprot dengan lembut hingga agak basah awas jangan terkena mukanya kemudian beri jangkrik 2 ekor lalu kerodong lagi sampai jam 5 pagi.

Nah kalau udah kita kerjakan perawatan diatas Insya Allah dalam waktu 1 minggu Anis Merah Yang Macet Bunyi akan kembali berkicau dengan indah dan merdu.

Inilah hasil dari perawatan artikel di atas Anis Merah yang macet bunyi bisa teler kembali cek this video