Wednesday, April 16, 2014

Tips Memilih Burung Kacer Yang Bagus

Bagi yang baru menggeluti hobi burung mungkin akan sangat ingin tahu bagaimana Cara Memilih Burung Kacer Yang Bagus sehingga kita sebagai penghobi baru dalam dunia burung tidak akan terbohongi oleh penjual penjual yang tidak jujur.hehe

Tentunya mempunyai Burung Kacer yang bagus akan membuat kita senang dan tentunya burung yang kita miliki itu akan meningkat harga jualnya (khusus untuk pecinta yang sekaligus berbisnis),nah untuk itu kita disini akan coba kasih tipsnya.


Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam pemilihan Burung Kacer,berikut faktor faktor yang harus kita perhatikan dalam memilih burung kacer yang bagus.berikut ini faktor yang harus di perhatikan oleh kita Ciri Ciri Kacer Yang Bagus Dewasa Atau Bakalan/Anakan :

- Gender

Tentunya sebagai penghobi baru burung ocehan kita harus teliti memilih burung karena yang mempunyai kicauan yang bagus kencang dan indah hanyalah Kacer Jantan.jadi pilihlah kacer jantan yang akan kita beli atau pelihara.

- Paruh

 Yang kedua yang bisa anda jadikan panduan dalam memilih burung kacer adalah bentuk paruhnya. di sarankan anda memilih kacer yang memiliki paruh berpangkal lebar, panjang dan besar.

Pastikan juga memilih burung yang lubang hidungnya dekat dengan matanya dan tidak menyarankan untuk memilih burung kacer yang mempunyai paruh yang bengkok. Biasanya kicauannya kurang begitu bagus.

- Kepala
 

Salah satu cara memilih burung kacer adalah memperhatikan bentuk kepala dan matanya. Jika kepalanya kotak dan matanya bundar, besar dan melotot. Berarti burung ini siap untuk bertarung.

- Fisik/Bentuk tubuh

Bakalan burung kacer yang baik memiliki tubuh yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Leher, kaki dan ekornya pun terlihat cocok atau proporsional. Saya juga tidak menyarankan anda memilih bakalan burung yang memiliki leher dan tubuh yang pendek.

- Sayap dan Kaki

Jika anda mencari burung yang sehat, pilihlah kacer yang memiliki sayap yang mengepit dengan rapat dan kakinya bisa mencengkeram dengan kuat. Jika anda berpatokan pada warna kaki, sebetulnya tidak bisa di jadikan patokan untuk memilih burung kacer.

Ada baiknya anda memilih bakal burung yang mempunyai kaki yang kering dan besar. Bakal burung yang memiliki sifat aktif atau lincah adalah bakal burung kacer yang sehat dan mempunyai mental yang bagus.

Itulah beberapa Ciri Ciri Kacer Yang Bagus yang dapat kami sajikan semoga bermanfaat