Wednesday, February 13, 2013

BATIK PEKALONGAN, BATIK ASLI INDONESIA

BLOG BEBAS - Pada beberap waktu yang lalu, produk kita seperti kesenian reok, wayang golek, dan ada beberapa produk yang asli Indonesia dan kemudian diklaim oleh negeri tetangga sebagai milik mereka dan sempat dipatenkan oleh dia sebagaimana yang terjadi pada pruduk unggulan Indonesia yaitu Batik yang telah diklaim sebagai produk asli Malaysia.

Namun karena kegigihan masyarakat dan bangsa Indonesia sendirilah semula telah diakui oleh bangsa lain akhirnya tetap menjadi milik Indonesia secara resmi.


Dari pengalaman di atas maka sudah seharusnyalah kita sebagai bangsa Indonesia wajib bangga dan bersyukur karena memiliki sangat beragam, baik kesenian maupun hal lain yang belum tentu dimiliki oleh bangsa lain.

Berbicara tentang batik, ada beberapa batik
yang sangat terkenal di Indonesia, diantaranya: Batik Solo yang terkenal dengan danar hadinya, Batik Jogja, Batik Cirebon, dan ada pula Batik Pekalongan, ada corak dan model salah catu ciri khas batik yang sangat terkenal bahkan sampai tempat atau wilayahnyapun sampai disebut dengan "kota batik", yaitu batik asal kota Pekalongan.

Batik Prekalongan ini disamping corak dan macamnya banyak namun yang paling penting adalah kualitasnya yang bagus dan harganya sangatlah terjangkau mulai dari kalangan kelas menengah kebawah hingga kalangan menegah keatas, namun tetap yang diutamakan adalah mutu dan kualitasnya yang sangat diutamakan.

Ada beberapa tempat penjualan baik secara retail ataupun grosiran yang semuannya memiliki cirikhas masing-masing, yang terpampang sepanjang jalan kota Batang setelah terminal bis Pekalongan yang baru kalo dari arah Jakarta.

Silahkan bagi siapa saja yang sempet bepergian ataupun sedang berlibur bersama dengan keluarga, monggo bagi yang berminat Batik Pekalongan tinggal dipilih mana yang diinginkan sebagai tanda mata dan buah tangan untuk keluarga karib kerabat teman kerja dan lain sebagainya.

DIPILIH…, DIPILIH… DIPILIH…..