Monday, March 10, 2014

Cucak Gunung


Cucak Gunung atau lebih popular dimaksud dengan Cucak wilis yaitu burung kicauan dari suku Pycnonotidae Pycnonotus bimaculatus serta dalam bhs inggris di kenal dengan nama Orange-spotted bulbul ; merujuk pada bintik-bintik berwarna jingga di kepalanya.

Nada burung cucak gunung terdengar monoton lantaran seringkali keluarkan nada aslinya serta barangkali lantaran hal semacam ini pulalah burung cucak gunung kurang demikian popular di kelompok penggemar burung kicauan yang suka pada burung - burung yang bertemura variatif.

Cucak gunung seperti kutilang serta trucukan, benar-benar gampang dalam perawatan lantaran makanannya yang mudah didapat serta tak memerlukan rawatan ekstra lantaran karakter dari burung-burung ini yang gampang jinak.

Makanan cucak gunung yaitu buah-buahan serta serangga, serta habitat burung ini di daerah-daerah tepi rimba maupun tempat terbuka didalam rimba juga kerap ditemukan pada pinggiran sungai di rimba.
Penyebaran burung cucak gunung terbatas pada pulau Sumatera, Jawa serta Bali meskipun saat ini telah kerap ditemukan burung type ini di pulau yang lain.

Rawatan harian burung ini nyaris sama juga dengan rawatan pada burung sekelas cucak-cucakan. pemberian pakan serta buah-buahan dan Ekstra Fooding yang menolong melindungi stamina serta juga mandi dan jemur.