Wednesday, March 19, 2014

Cara Sukses Budidaya Kenari


Cara Sukses Budidaya Kenari | Ocehan Burung -Kenari atau Serenius Canarius bukan hanya burung asli dari Indonesia, tetapi datang dari pulau Canary. Kenari banyak dikembangkan di beberapa belahan dunia terhitung Indonesia. Kenari yang banyak masuk ke Indonesia yaitu kenari Holland serta Taiwan.

Lantaran banyak kenari hasil breeding indonesia barangkali telah sepantasnya dimaksud kenari indonesia lantaran baik kenari Holland, Taiwan, American Singer serta yang lain tidaklah burung asli dari negara itu.

Banyak Orang yang menyampaikan bahwasanya ternak kenari itu gampang, memanglah gampang untuk yang telah punya kebiasaan. Untuk pemula pasti seluruhnya mesti di tekuni dengan seksama. Karena sering orang yang ternak kenari alami sebagian hambatan.

Dalam beternak kenari terdapat banyak factor yang perlu di perhatikan yakni umur kenari, type kelamin, fasilitas penunjang ternak serta pengetahuan perihal ternak.

Baiklah di bawah ini yaitu deskripsi dengan cara umum beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam ternak kenari.

1. Kebersihan
Ini tak berlaku cuma untuk ternak kenari saja. Namun ternak apapun mesti mencermati kebersihan sarang atau kandang. Satu diantara kunci berhasil ternak kenari yaitu kebersihan. Kebersihan sarang, pakan, wadah pakan tempat minum dan lain-lain seluruhnya mesti di bersihkan tiap-tiap hari.

2. Pakan
Beri makanan suplemen yang bagus. Suplemen berperan untuk penunjang stamina serta fitalitas burung. Suplemen yang baguis yaitu yang memiliki manfaat yang pasti. Janganlah lupa cermati juga kandungan dzat yang terdapat dalam suplemen itu. Suplemen sangat banyak jenis serta faedahnya. Ada suplemen yang spesial untuk merangsang nada, menambah produktifitas telur, manjaga burung supaya tak setress dan lain-lain.

3. Ukuran Kandang
Buat ukuran kandang yang sesuai sama denga ukuran kenari. Jadi makin besar burung kenari maka makin memerlukan kandang yang luas. Adapun kandang untuk betina buat yang tengah. Tak terlampau besar juga tak terlampau kecil.

4. Kenyamanan
Buat kenyamanan untuk kandang kenari. Umpamanya udara yang setabl tidak terlampau panas juga tidak terlampau dingin. tak terlampau ribut (baik nada ataupun kesibukan bergerak yang lain), tak terlampau dingin, bersih serta aman dari masalah hewan beresiko lain seperti tikus, tokek, anjing, kucing, dan lain-lain.