Monday, March 17, 2014

Tips Mengatasi Burung Kacer Yang Mbagong/Mbalon/Kembung

Kacer Mbagong,Mbalon,Kembung atau apa saja yang menunjukan perilaku burung yang amat tidak disukai para pemiliknya, hal itu merupakan karakter dari burung kacer tersebut penyebabnya sangat beragam bisa karena perawatan yang kurang baik atau juga karena over birahi dari kacer tersebut.

Om disini tidak akan panjang lebar karena yakin para kicau mania yang mempunyai burung kacer pasti sangat faham dengan kondisi kacer mbagong/mbalon/kembung,untuk itu om akan coba ngasih Tips Mengatasi Burung Kacer Yang Mbagong/Mbalon/Kembung yang merupakan hasil dari pengalaman om maupun hasil sharing dari para senior kicau mania.


Berikut Tips Mengatasi Kacer Yang Mbagong yang mudah mudaha bermanfaat untuk anda terutama kicau mania pemula yang kebingungan,semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan:

1.Extra Fooding
Kita harus pandai dan jeli untuk memberi EF karena kalo kita kebanyakan memberi EF bisa menjadikan kacer tersebut over birahi.

2.Jemur
Sudah pada mengetahui penjemuran pada burung kicauan/ocehan merupakan hal yang wajib dilakukan para kicau mania karena dapat menyehatkan burung dan membuat volume suaranya bertambah.untuk kacer yang mbagong penjemuran harus dilakukan dengan rutin dan seksama dan sebaiknya kacer mbagong dijemur 2-3 jam.

3.Mandi
Untuk kacer mbagong jangan sekali kali memandikannya dengan cara disemprot karena akan menambah parah mbagongnya,usahakan mandinya harus dalam keramba pemandian.dan pada kacer mbagong cobalah anda memandikannya pada maam hari.

4.Kandang Umbaran 
Anda pasti sudah mengetahui maksud kandang umbaran itu apa, kandang biasa yang berukuran cukup besar agar burung bebas terbang kesana kemari.  tujuannya adalah mengusahakan agar burung serasa berada di alam bebas lebih mirip kandang penangkaran.